Singapore-Malaysia Part 2 (Meeting Edition)

Posted by: Agnes in

Nyambung tulisan sebelumnya Singapore-Malaysia Part 1 di hari pertama udah cukup lelah tapi kerasanya waktu kok sedikit yaa? Hari kedua 15 Januari 2010 pagi, dimulai dengan breakfast ala rendevous hotel berbarengan dengan kontingen dari Indonesia. Salah satu rekan saya mengambil sehelai daging (daging yg tipis dan crispy) hmmmm...mantep. Nyontek ah, ikuuut..Penyajian daging disana dibarengin untuk semua jenis daging. Pas dateng mau ambil tulisannya pork bacon wedew,yg mana niy yg pork? Tulisannya ada di tengah dua daging. Ragu-ragu, mending gak usah deh, sereeem..Dengan baik hati sang koki datang menghampiri saya, and they said: Sory, this are non allowed foods for you, so please i would like to offer the other good food for you, special menu by rendevous. Alhamdulilah, si koki moeslem juga jadi dia bener2 melayani saya dengan baik.


Setelah makan, rasanya gak jauh beda siy sama makanan Indonesia karena memang di situ banyak melayu juga jadi rasa masakan gak jauh beda sama Indonesia, itu kali ya. Tepat jam 8 WS, kita ke Singapore Management University yg terletak tepat di depan hotel. Setelah dua kali koprol kita udah sampe di tempat acara. Jam 9 mulai meetingnya, awal2 masih nyenengin tuh. Lama2 bosenin juga. Sambil me
ncoba menikmati acara dan ngobrol-ngobrol, akhirnya meeting selesai jam 5 sore. Disana jam 5 masih terang benderang, buru2 balik hotel karena udah diajakin lagi sama geng lain ke patung merlion naik bus. Ahaa...bus stop tepat di depan hotel kita dilengkapi rute dan waktu pemberhentian bus. Kebanyakan bus datang tepat waktu, hebaaaaat..

Go to Merlion Park by Bus
15 menit kemudian bus tujuan merlion park datang tepat waktu. Waktu itu bus masih sepi dan
jalanan tidak terlalu macet. Sesampainya di Merlion Park, kita jalan menyusuri sungai disana, tentu saja tak ketinggalan foto2 dong. Hehehe..Jalanan disana bersih, rapi dan memang menyenangkan. Sistem transportasi yang baik dan kenyamanan juga merupakan daya tarik wisatawan mancanegara datang ke Singapura.

Tepat pukul 7 malam saya memutuskan untuk kembali ke hotel duluan. Believe it or not, saya jalan sendirian mencari bus stop terdekat dengan rute Victoria Street. Masya Allah jalannya lumayan jauuuuh. Pas nanya sama orang sana, dia bilang deket kok mba, lurus aja perempatan pertama belok kanan dari situ baru ke kiri. Simple bgt siy petunjuknya dan kayaknya gampang bgt. Jalanlah sesuai petunju
k orang tadi, petugas parkir yg berhasil saya bilang, bus stop lurus aja sampe perempatan belok kiri dikit udah sampai. Kali ini emang bener deket tp emang saya jalan udah kelamaan, burem semua pemandangan bagus singapore. Lapeer, cari makanan halal agak susah disana (susah ato aku yg kampungan ya?). Tahan aja laper sambil nunggu bus.

gak berapa lama datanglah bus ke vic street. Cara naik bus gampang bgt disana tinggal liat rute sama nomer bus aja pasti sampe. Bus disana tertib, pernah saya minta berenti di halte bus yg dilewati tp dia gak berenti alasannya krn itu rute berenti bus yang saya naiki. Huhu...keren juga ya, padahal ya nglewatin bang. Sampai di hotel, saya msh hrs jalan lagi cari tempat makan. Mc D gak ada di situ, akhirnya nemu restoran padang deket hotel. Biar irit cuma pesen nasi, sambel, lalap lauknya ikan yg paling murah. Hehehe...Nginep mah iya ya di hotel keren makannya tetep aja irit.

Hari kedua, rejeki tak terkira, kenapa? Alhamdulilah kantor saya memesankan dua kamar tidur untuk 1 hari, tapi karena bos saya maunya tidur sekamar berdua dan kamar yg udah dipesen gak bisa di cancel akhirnya kamar satunya dipindah ke hari lain yaitu hari kedua tgl 15 Januari 2010. Karena bos saya udah pulang duluan, menikmati kamar mewah sendirian dengan teknologi pencet sana pencet sini..Alhamdulilah. Padahal sebelum berangkat udah mikir abis meeting mau tidur dimana?? Berubah menjadi cinderella lagi setelah check out, udah dapet siy deket situ juga YMCA, tempat nginep student yg murah meriah di tengah kota tapi ya hrs mau sharing kamar sama turis lain. Untungnya dapet rejeki nginep satu kamar lagi di rendevous hotel, jadi batal lah hari itu backpack, wlp makannya merana tp seenggak2 nya dpt tempat buat tidur.

Golden Mile, Terminal Bus
Setelah malam sampai hotel saya janjian dengan teman dari Indonesia yg bekerja di Singapura. Dia yg akan menemani saya cari tiket Singapura-Malaysia di Golden Mile. Ya ampuun, jauhnya dari Vic Street ke Golden Miles, naik bus ganti 3 kali masih hrs jalan nyebrang 3 gedung, naik tangga, turun ke subway, naik lagi..Buseeeeet..kasian juga temen saya yg udah cape2 nemenin kesana. Dan kayaknya dia baru pernah ke Golden Miles. Di Golden Mile ada banyak bgt pilihan bus. Harganya pun bersaing dg berbagai macam fasilitas. Tapi ada pilihan lain kalo mau naik bus kelas eksekutif dengan bus 2 tingkat dan pelayanan VIP bisa pesan di Harbour Front atau bisa langsung telepon ke hotel tempat tu bus bisa jemput, tapi harganya 2 kali lipat lebih mahal daripada yg bisnis di Golden Mile. Biar hemat saya pilih bus dg harga SD45, yg ada tolietnya kursi bisa selonjoran. Tapi jangan kaget toilet di bus serasa cuma pajangan yg di dalemnya gak jelas isinya apa, super gelap. Ampun dah..selama perjalanan selalu berdoa semoga kebeletnya di tempat pemberhentian. Tiket udah kebeli pulang naik MRT ampe di deket di Vic street, lupa nama stasiunnya. Dan sekalian berpamitan dengan teman saya itu. Thanks yaa..

Sampe di hotel sekitar jam 11 malem artinya jam 12 malem di Indonesia. Beli air putih dan ke internet bentar, kirim2 email ke rumah biar org tua gak khawatir dan memberikan kabar kalo anaknya niy aman terjaga. Malem disana masih rame dan masih banyak pertokoan yang buka. Sampe di hotel, packing barang jadi dua. Satu tas buat ke Malaysia yang satunya dititipin ke temen yg masih stay di Singapore. Tidur, tinggal pencet tombol lampu satu persatu mati. Nyari tombol yang otomatis bisa mijiten kaki sambil tidur gak nemu, ya sudalah menikamti tidur dengan kaki pegel. Penuh kberuntungan hari itu..Hehehe..Thanks GOD

to be continued...

This entry was posted on Thursday, December 23, 2010 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

0 comments

Post a Comment