PSAK Syariah dalam 3 bahasa...

Posted by: Agnes in


Alhamdulilah..SAK Syariah Go Internasional!!

Standar Akuntansi Keuangan (SAK) Syariah di Indonesia sedang dalam tahap menterjemahkan dalam 3 bahasa, bahasa Indonesia, Inggris, Arab. prosesnya cukup rumit, karena ada beberapa istilah2 dalam Islam yang rasanya kalo di inggrisin malah aneh, jadi kita cari istilahnya di Standar Internasional untuk laporan keuangan syariah..huhu..

Udah gitu kalo aku baca pake bahasa Indonesia aja nangkepnya rada susah jadi kudu mikir 2 kali, tapi seneng jadi nambah ilmu. Deadline mendadak translet ke bahasa Inggris ini karena besok pagi SAK Syariah ini akan diseminarkan di Malaysia untuk proses comparing, seruu deh..
Tahap translet pun ada banyak setelah kami translet akan direview, di edit,kemudian di print,setelah di print di review lagi, proses konsistensi juga untuk setiap istilah yang ada.
Yah,ini wujud pengabdian kami kepada Akuntansi Syariah di Indonesia.
Semoga dengan diluncurkannya SAK Syariah dalam 3 bahasa ini akan memudahkan investor2 asing dalam menyusun laporan keuangan,dampaknya akan lebih mudah menarik investor dari negara lain dan Insya Allah akan memabantu pertumbuhan perekonomian Indonesia,Amin.

Sistem ekonomi yang sesuai dengan Islam akan menjaga kita dari hal-hal yang berbau haram atau dilarang oleh agama Islam. Konsep ekonomi Islam saya rasa lebih aman untuk diterapkan,menyejahterakan seluruh pihak tidak seperti sistem kapitalis, yang kaya semakin kaya yang miskin tambah menangis..

Tidak ada salahnya memulai dari yang kecil2 dulu,karena sesuatu yang besar itu kan juga berasal dari sesuatu yang kecil. Insya Allah, kita mendapat lindungan dan Ridho Allah jika kita senantiasa menjalankan segala perintah-Nya. Al quran sudah mengatur seluruh aspek kehidupan, dari hal kecil maupun hal yang besar dan yang akan datang,Al quran itu pedoman yang selalu relevan.

Mari kita mulai bertransaksi secara syariah..minimal dari nabung dulu,seenggak2nya kita menghindari riba, Insya Allah.
Thanks Allah atas petunjuk-Mu...

This entry was posted on Thursday, October 23, 2008 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

2 comments

Sukses go internationalnya mbak, weh 3 bahasa salut saya tuh yang translate, mbak ikutan dalam teamnya pasti ya....!!!

assalamu alaikum wr. wb.

mb.. agnes sip dah bisa 3 bahasa. aq mah bisa 2 bahasa (bahasa indonesia n bahasa tubuh) hehehe just kidding =)

ohy ada yg mau qu tanyain, bank syariah gmn bagi keuntungannya ya? kan secara syariah, ga boleh ada bunga. lha terus gmn bayar pegawainya..


makasi sebelumnya...

email : pramanaesthetic@gmail.com
hhtp://www.dunia-mp3.blogspot.com

wassalam....

Post a Comment