Allah, Arsitek Terbaik Selamanya

Posted by: Agnes in

Cobalah merenungkan hal-hal kecil disekitar kita, maka akan muncul kekaguman akan rahasia-rahasia Allah. Begitu detailnya Desain Allah dalam setiap spesifikasi cipataan-Nya, sampai-sampai manusia belum bisa mengungkap semua rahasia Allah. Allah adalah arsitek paling sempurna sehingga seluruh karya cipta Allah adalah mahakarya yang terbaik sepanjang masa.
Semua yang Allah ciptakan mengandung suatu alasan logis dan manfaat yang menakjubkan. Manusia yang diberi kelebihan berupa akal pikiran dibanding makhluk lain mempunyai tugas untuk mencari, mempelajari dan mengungkapkan rahasia-rahasia Allah untuk kemaslahatan. Allah mendesain bangunan-Nya bukan suatu kebetulan, semua telah terencana dengan baik oleh Allah. Kebetulan tidak bisa menghasilkan kebenaran dan kekuatan yang saling bertentangan tidak bisa menghasilkan keteraturan (Abu Ustman al-Jahiz, 1995).
Allah menciptakan sesuatu tidak dengan sia-sia, apabila ada bagian yang kurang Allah memberi kelebihan pada bagian yang lain. Subhanallah.. Maka dari itu alangkah lebih baiknya jika kita tidak menilai sesuatu itu tidak berguna hanya karena kita tidak mengetahui manfaatnya: banyak yang tidak kita ketahui sebenarnya diketahui orang lain, dan banyak pengetahuan yang tidak tejangkau oleh makhluk, tapi nyata bagi Allah yang Mahatinggi (Abu Ustman al-Jahiz, 1995).

This entry was posted on Friday, July 04, 2008 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

0 comments

Post a Comment