Kerja=pendapatan

Posted by: Agnes in

Dalam konsep Islam apa yang kita kerjakan haruslah dibayar dengan adil. Al Quran menyebutkan "Manusia tidak akan mendapatkan kecuali apa yang ia kerjakan". Pada dasarnya Islam itu melarang adanya eksploitasi,kecurangan,penindasan dan kecurangan, prinsip ekonomi Islam itu Keadilan bagi semua pihak. Kapitalisme yang memonopoli kekayaan adalah sangat jauh dari prinsip Islam. Yang kaya semakin kaya dan yang miskin semakin miskin bukan merupakan konsep keadilan dilihat dari segi apapun. Menghargai hasil kerja sesuai dengan bagaimana pekerjaan yang telah pekerja selesaikan, menurut saya orientasinya adalah bukan hasil tapi pada proses. Karena proses yang baik dampaknya adalah hasil yang baik pula.
Pekerja yang termotivasi pada proses dengan penghargaan yang sesuai dan adil akan menghasilkan efek positif pada pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan pekerja dan hasil produksi yang optimal,efeknya barang produksi yang berkualitas tersebut akan memberikan keuntungan yang baik bagi para produsen.
Lingkaran yang indah bukan apabila kita mengetahui dan menerapkan prinsip syariah.
Insya Allah kaya di dunia dan akherat.
"Menjadi jujur itu susah tapi lebih susah lagi menjadi pembohong".
Semoga bermanfaat dan Insya Allah saya berusaha mengamalkannya..Amin

Ag*

This entry was posted on Monday, July 14, 2008 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

0 comments

Post a Comment