Syariah atau Konvensional?

Posted by: Agnes in

Memilih untuk menabung di bank syariah atau konvensional ya?Beberapa orang yang saya survei 8 dari 10 orang memilih bank konvensional alasannya karena mereka lebih percaya pada nama besar sebuah bank,jaminan likuiditas dan alasan yang banyak mereka ungkapkan adalah ya karena dari dulu yang bagus itu bank konvensional. Saya tidak akan menyalahkan mereka karena selama ini otak kita banyak sekali dicekoki oleh yang namanya konvensional, makanan sehari-hari itulah yang membentuk suatu mind set dengan pola konvensional,hasilnya adalah produk konvensional yang mengakar.
Lalu saya melakukan survei di Bank Muamalat, saya melakukan survei pada nasabah Bank Muamalat menitikberatkan pada pertanyaan kenapa memilih menabung di Bank Muamalat? Dari 10 orang 7 orang menjawab karena tidak banyak potongan administrasi dan sistem bagi hasilnya lebih menguntungkan,kesimpulan saya adalah beberapa dari mereka yang memilih Bank Muamalat adalah bukan karena alasan religius artinya karena sesuai dengan syariat Islam tapi alasannya adalah karena faktor financial saja.Efek samping makanan konvensional inilah yang membuat kita masih berpikir konvensional dalam kancah syariah.Padahal 2 hal itu adalah sesuatu yang berbeda menurut saya,bukan untuk diperbandingkan dan disamakan.
Maka jangan teracuni pikiran anda dengan tulisan saya ini..bentuklah mindset kita dengan pikiran kita sendiri and Be Creative..

Ag*

This entry was posted on Friday, July 04, 2008 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

1 comments

gw jug a sebenernya pengen bank syariat. alasannya karena menurut gw bank konvensional itu haram yang ditegaskan oleh fatwa MUI. tapi udah jadi trademark ya kalo mo ngelakuin kebaikan itu berat bgt. padahal udah romadhon yang katanya setan2 dikunci. jadi yang ngegodain kita kan ga da lagi. seharusnya sih gw bisa pindah dari konvensional ke syariat. salam kemerdekaan! (sesama pendek dilarang saling mendahului hehehe...)

Post a Comment